#51 Ekspektasi #366Tulisan2012

Ekspektasi.

Semua orang punya ekspektasi akan sesuatu hal. Dan ada apa tiba2x saya ngomongin tentang ekspektasi?

Jadi begini, disaat proyek band mitos saya thedyingsirens hiatus (hingga waktu yang tak bisa ditentukan), datang lagi tawaran untuk membuat band baru. Tawaran datang dari teman yang sama menawari saya ngeband sekitar tahun 2002-2003 lalu.

Awalnya dulu itu bukan band, tapi lebih ke proyek “kasih sayang”. Teman saya yang bernama Harlan Boer atau yg dikenal dengan nama Bin (Manager band EfekRumahKaca),  ingin merekam lagu2x yang akan ia berikan kepada kekasihnya Hana (yang sekarang sudah menjadi istrinya).  Hana sendiri sempat saya tawarin untuk menjadi bass player di thedyingsirens, tapi sudah terlanjur sibuk untuk mengurusi suami dan anak jadi tak bisa.

Selain saya, Bin juga meminta bantuan dari Andi atau yg biasa dikenal dengan Hans. Dari Bin-lah saya kenal dengan Andi. Sementara Bin dan Hans sudah pernah satu band dulu waktu di The Upstairs. Saya dan Bin dulu teman kampus dan cukup dekat. Beberapa kali saya sempat membantu Bin di bandnya yg bernama Room-V bermain drums.

Nah, kalau tidak salah ada 3 lagu yg dulu kita rekam. 3 lagu tersebut yg merupakan cikal bakal berdirinya C’mon Lennon (ketiga lagu tersebut ada di album C’mon Lennon – Ketika Lalala).  Setelah proyek untuk Hana selesai, beberapa waktu kemudian muncul lagi tawaran dari Bin untuk membuat band, bersama Hans, dan orang2x yang belum pernah saya kenal sebelumnya. ada 3 orang lagi. Mereka adalah Sulung, AnggaJoni, dan Iwan. Ternyata dengan Sulung saya sudah pernah kenal. waktu main mIRC hehehe…Sulung dulu katanya suka dengan band saya Vessel. dan dengan AnggaJoni ternyata saya sudah kenal duluan dengan kakaknya. namanya Bagus. Bagus ngeband juga, namanya Netral. 🙂

Yang lucu waktu pertama kali kita ngejam adalah, sama sekali gak ada yg mau main bass! Bin di Room-V sebenarnya bermain bass. tapi katanya dia bosan. Dan antara Hans, AnggaJoni dan Sulung, mereka bertiga sebenarnya bermain gitar. Sementara Iwan bermain keyboards. Akhirnya Sulung lalu mengalah dan bermain bass. dan kemudian C’mon Lennon pun tercipta.

Apa ekspektasi saya waktu bikin band C’mon Lennon? saya pengin punya band yg bisa saya seriusin sekaligus bisa buat mengeluarkan semua kreatifitas saya. Tapi ternyata tidak bisa dengan band ini hahaha… Oh ya, saya pernah melontarkan ke anak2x C’mon Lennon, bahwa saya pengin banget bikin band, lalu pas abis launching album, setelah main lagu terakhir bandnya kita bubarin…hahaha…gayung tak bersambut…walaupun seingat saya Cmon Lennon belum launching album sudah bubar duluan hehehe.

Dan sekarang, Bin kembali mengajak saya ngeband. waktu itu sudah pernah juga dia ngajak ngeband. Tapi bawain lagu2x macam Lemonheads. tapi gak jadi, katanya masalah umur. dah sering encok mungkin dia kekekek…

Dan selain Bin, ternyata Hans juga ikutan. Menarik. Kalau dulu sudah genre C’mon Lennon seperti sudah ditentukan, lebih ke folk, kali ini seperti apa? saya sudah sempat memikirkan utk band yg baru ini set drums seperti apa, sound seperti apa, dll, tapi kemudian saya mikir, coba aja lihat latihan pertama kali gimana, baru mikirin selanjutnya.

Lalu, apa ekspektasi saya untuk band yg baru ini?

Tidak ada ekspektasi apa2x sama sekali. Jalanin aja…seperti kisah percintaan kita.. #eaaangkakung

tgl 2 April rencananya kita canangkan sebagai hari pertama kali kita latihan. Mari kita lihat seperti apakah jadinya… 🙂

oh iya, sebenarnya bukan pertama kalinya ini kita ngejam bertiga. Waktu beberapa saat lalu saya bikin wedding band “vampire weekdays” bersama Ricky “White Shoes & The Couples Company”, Becka “Bite”, dan Hans, kami (saya, Hans dan Bin) pernah ngejam di studio sambil nunggu Ricky dan Becka dateng. hasilnya psikedelic abis sih…(atau mungkin karena suntuk abis kerja? :P)

silahkan kalau mau mendengarkan hasil jamming yang berisik ini hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.