The Headliner : Zeke and The Popo | Jakarta Entertainment and Lifestyle Guide | freemagz.com | Kita, Yang, Album, Dan, Zatp

http://freemagz.com/content/view/1701/49/
The Headliner : Zeke and The Popo

The Headliner : Zeke and The Popo
Band yang beranggotakan Zeke, Leo, Yudi, dan Iman ini memang tergolong spontan, mulai dari pemberian nama hingga pembuatan album semuanya serba spontan, tidak ada sesuatu yang khusus yang mereka rencanakan dalam kegiatan bermusik. Dalam menjawab pertanyaan pun semuanya personil Zeke and The Popo (ZATP) menjawab serba spontan, seperti yang Free! kutip di bawah ini.

Free! : Siapa sih Zeke And The Popo? Dari mana asal nama ini?
ZATP : Zeke and The Popo terdiri dari Zeke (vokal, piano, guitar, pianika), Leo (drum, gitar, vokal), Yudi (bass dan backing vocal), dan Iman (gitar). Nama tersebut terinspirasi dari benda yang dibawa oleh kakek-kakek sewaktu perjalanan dari Bandung ke Jakarta. Popo sendiri itu adalah sebuah perangkap macan, jadi terciptalah nama Zeke and The Popo.

Free! : Udah berapa lama band ini terbentuk dan kenapa baru bikin album sekarang?
ZATP : Band ini udah terbentuk empat setengah tahun, kalau masalah album sebenarnya bukan karena masalah waktu, tapi dulu kita merasa memang belum waktunya bikin album. Semua itu datang secara tiba-tiba. Tiba-tiba aja kita merasa mau bikin album, jadi nggak ada alasan khusus, selain itu kita juga ingin menjadi pencerahan di dunia musik.

Free! : Musik seperti apa yang kalian mainkan dan kenapa memilih genre tersebut?
ZATP : Musik kita variatif, di album baru kita ada 13 tracks, kalau genre-nya sendiri intinya adalah pop, tapi sebenarnya kita nggak pernah menentukan apa aliran kita, biar kritikus saja yang menentukan.

Free! : Jelasin sedikit dong tentang album terbaru kalian.
ZATP : Judul album kita Space In The Headlines, di album ini kita menawarkan sebuah tiket untuk pergi ke tempat seperti Dufan, tapi tiket itu terusan sampai malam, kita ingin mendatangkan music at night biar ada suasana romantis maupun mencekam. Pokoknya musik kita variatif, mulai dari nuansa sirkus, blues, jazz, alternatif, pokoknya macam-macam lah.

Free! : Lagu apa yang kalian jagokan dan kenapa itu?
ZATP : Single pertama kita yang berjudul Profesor Komodo, soalnya itu progress terakhir kita yang ada unsur darknya dan light nya juga ada. Itu yang mewakili menurut kita

Free! : Kira-kira siapa musisi Indonesia yang ingin kalian ajak kerjasama, dan siapa juga musisi lokal yang banyak menginspirasi kalian?
ZATP : Album kita ini dibantu juga oleh Adie MS, kita sih pengennya SBY dan Sutiyoso, tapi kerjasamanya kita sebagai musisi dan mereka sebagai produsernya. Kita juga mau sih bekerjasama dengan pelukis dan pebalet.

Free! : Proyek kalian selanjutnya?
ZATP : Paling kita mau follow up album berikutnya, karena kita udah punya stock lagu yang cukup banyak untuk album berikutnya.

Free! : Kenapa orang-orang harus mendengarkan album kalian?
ZATP : Karena menurut kita ini adalah pilihan yang sangat berbeda, jadi harus dengerin kalau mengharapkan sesuatu yang baru.

Free! : Siapa icon di kehidupan kalian masing-masing dan alasannya?
ZATP : Icon kita ada Alfred Hitchcock, David Bowie, Ben Folds, Beatles, hingga Iwan Fals sekalipun. Semuanya benar-benar memiliki kelebihan yang berbeda-beda. (ng)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.