Tangga – Kesempatan Kedua

TANGGA membawa ambience Eropa di album ketiga. Album ketiga ini merupakan soundtrack film Lost in Love yang keseluruhan pengambilan gambarnya di Paris, Perancis. Lost in Love dibintangi oleh Pevita Pearce, Arifin Putra dan Richard Kevin, serta disutradarai Rachmania Arunita yang juga menulis skenarionya. Sebelumnya, ia sudah lebih dulu sukses dengan film Eiffel, I’m In Love.

Lagu-lagu terbaru TANGGA, dibalut dalam musik pop manis yang mengalun dan enak didengar. Musiknya sangat variatif. Kita diajak menikmati music-musik slow medium dengan aransemen yang berbeda di setiap lagunya. Sesuatu yang menarik, TANGGA membawa Paris ke dalam album ini. Ada 3 insert dalam bahasa Perancis di sini. Insert merupakan salah satu ciri khas yang ada di setiap album TANGGA. “Bisa dibilang, album ini lebih bernuansa pop Eropa,” kata Kamga yang turut menjadi salah satu pemain film Lost in Love.

Mempersembahkan karya untuk mengisi soundtrack film, bukanlah hal yang mudah. Namun justru inilah tantangan yang dijawab dengan penuh cinta oleh para personel TANGGA, Chevrina Anayang, Mohammed Kamga, Nerra Merlin, dan Tahir “Tata” Hadiwijoyo.

Lagu Kesempatan Kedua dipilih menjadi single pertama. Lagunya berisi penyesalan yang begitu nyata terhadap sang kekasih. Dengarkan lagu O…Teganya yang unik dan penataan musiknya asyik. Rap dari Tata terdengar mantap. Begitu juga di lagu Run Tita Run. Suara Kamga yang menyanyikan Be My Wife, tampaknya membuat banyak hati meleleh. Lagunya sangat manis dan bermakna dalam. Suara hati cewek tampil dengan apik di lagu Dari Sisi Aku. Pendek kata, semua lagu di album ini penuh dengan cinta.

“Film ini film cinta, maka lagu-lagu di dalamnya pun harus mampu menggambarkan cinta di dalamnya,” kata Kamga. Bersama sang manajer, Johandi Yahya, Kamga turut menulis lirik lagu di album ini. “Keseluruhan lagunya mampu memperkuat mood adegan-adegan di Lost in Love,” tutur Tata.

Penggarapan musik dipercayakan kepada Harry Budiman, yang selalu ada sejak TANGGA membuat album pertama. Ia juga turut menulis lirik di lagu Berakhir Dengan Cinta. Harry Budiman dan Johandi Yahya berperan sebagai produser di album keluaran SonyBMG Indonesia ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s