Patah Tulang

Patah?

Patah hati?

Udah lewat masanya.

Patah tulang?

Baru pertama kali gue ngalamin patah tulang.

Jadi pas latihan Aikido di PTIK gue salah posisi jatohnya. Langsung bunyi “KRAAK!”. Terus gue terkapar terlentang, awalnya kaya gak bisa napas…abis itu bahu kanan gue nyeri dan gue ngerasa ada yang aneh sama tulang gue. Kata Radit, muka gue BENING BANGET. Padahal biasanya juga emang gitu keles! hih!

Anak-anak Aikido lainnya banyak yang bilang mending dibawa ke Haji Naim aja langsung. Tapi gue sama Radit gak mau dan akhir kita berdua ke RSPP dengan dibalut sabuk darurat ini.

Sampe RSPP langsung ke UGD dan minta dirongent. Trus kata dokter jaga kemungkinan besar ini patah, lalu ditanya mau langsung nginep atau pulang dulu besok pagi baru ke sini lagi. Gue memilih buat pulang dulu. Biar bisa ngeliat Najma dan Luna soalnya. Reniy gue tlp dan akhirnya Reniy dan bokap mertua nyusul ke RSPP buat jemput gue. (Dari situ nebeng Radit dulu balik ke PTIK buat ngambil mobil gue baru pulang).

Dari RSPP sabuknya diganti dengan “ransel”. Biar bisa nahan rasa nyeri katanya.

Dada gue jadi bidang ya pake ini.

A post shared by Garpu Terus Jualin (@pugarrestu) on

Besok paginya balik ke RSPP sama Reniy, ketemu doktor orto, lalu katanya sebisa mungkin ini harus dioperasi. Yaudah akhirnya hari itu minta dioperasi. Operasinya dijadwalkan sore jadinya sekitar jam 4-5, dan akan berlangsung sekitar 2 jam.

Begitu sore akhirnya gue pun menuju ruang operasi memaksi kursi roda. Operasinya operasi besar, jadi dibius total. Begitu sadar lagi gue lagi dibawa ke kamar tidur. Pas melek gue liat kok tampang keluarga gue pada stress. Ternyata patah bahunya itu gak bersih, jadi ada serpihannya. Dan serpihannya itu nusuk pembuluh darah besar gue jadi bengkak, dan begitu bahu gue dibuka jadi langsung muncrat semua darahnya. Nyokap gue yang ngeliat operasinya sampe deg-degan sendiri. Akhirnya mereka manggil dokter jantung buat tindakan pembuluh darah besarnya. Dokternya ternyata sudah dalam perjalanan pulang dan ada di cawang. Jadi nunggu dia dulu selama 2 jam. Sesudah dia selesai, baru bisa dikerjain masang pen dan ADAMANTIUM di bahu gue hehehe

Dipasang adamantium. From now on you can call me Wolverine. \m/

A post shared by Garpu Terus Jualin (@pugarrestu) on

Dan ini dia serpihan pecahan tulang yang nusuk pembuluh besar gue

Jadi gue gak boleh melakukan kegiatan yang berat2x dengan tangan kanan gue dulu selama kira2x 1-2 bulan. Dan pen-nya akan dilepas 1 tahun kemudian.

Sekarang sih masih berasa nyeri ngilu gituh…mudah-mudahan speed recovery nih!

Sebenernya ini masuk ke bucket list gue ngelakuin sesuatu hal baru yang belom pernah gue lakuin sih.

Iyah.

Patah Tulang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s