Kenapa Gue Benci Polisi.

DISCLAIMER: Buat yang polisi atau keluarganya polisi mending skip aja postingan gue ini yah.

Gue mau sharing kenapa gue benci polisi.

Biasanya, kalau ada cerita apa2x tentang polisi, gue paling ngebatin…ah polisi emang gitu…

Sampai ada satu momen yg bikin gue bener-bener jadi benci sama polisi.

Jadi beberapa tahun lalu , 11 Juni 2008, bokap tiba-tiba telepon gue siang2x…bilang nyokap kecelakaan. Gue disuruh nyusulin ke RS Duren Sawit.

Sampe di RS Duren Sawit gue liat nyokap kok ada di tandu dan kepalanya berdarah banyak banget. Gue langsung panik. Ternyata waktu bokap lagi pergi ada maling yg masuk ke rumah gue dan kepergok sama nyokap. Trus nyokap dipukul kepalanya sama salah satu maling itu. Keras banget sampe langsung jatoh pingsan.

1930070_19864087273_1678_nDari RS Duren Sawit lalu gue nemenin nyokap di ambulans pindah ke RS Medistra. Sepanjang perjalanan perasaan gue campur aduk sambil megangin tangan nyokap.

Lalu di RS Medistra, nyokap dioperasi. pukulannya di kepala keras banget jadi tengkorak kepalanya ada yang pecah/retak. Nah, waktu sedang dioperasi ini polisi ada yg hubungin bokap dan bilang mereka tahu di mana maling itu berada, tapi mereka butuh semacam UANG JALAN dari bokap buat nyari dan nangkep itu maling.
WTF?!!
Kenapa jadi harus minta uang sama korban buat nangkep itu perampok?!
Saat itu gue jadi benci banget sama polisi. Bener-bener benci.
“MELINDUNGI DAN MELAYANI” siapa sih sebenernya kalian? Yang bisa ngasih uang aja?
TERNYATA POLISI EMANG GITU! 
FUCK!
Anyway, sama bokap akhirnya gak ditanggepin. Mendingan uangnya buat biaya operasi nyokap daripada buat bayar polisi.
Sekarang nyokap mata sebelah kanannya udah gak berfungsi lagi.
Alhamdulillah dia bisa menerima keadaan itu dengan ikhlas.
Dan dengan adanya pemberitaan tentang polisi vs KPK (lagi) makin membuat gue benci sama polisi, karena gue jadi inget sama kejadian yang menimpa nyokap gue ini.
Advertisements

8 thoughts on “Kenapa Gue Benci Polisi.

  1. benar banget bro.sy juga paling benci klw dengar yg namanya polisi,makanya sy cari di internet orng2 yg benci polisi.polisi memang kampret

  2. Polisi itun emang preman berseragam, gk akan jalan klw gk da uang, ada uang dia menang, salah jdi bner bener jdi salah, ane juga paling benci yg nmnya polisi apapun itu dan siapa pun,,,,
    Tukang meras, maling, korup, preman dimana pun, sok jagoan, sok pahlawan yg kesiangan, semuanya ada pada polisi yg ktnya pelindung dan mengayomi masyarakat. sebenarnya adalah preman, penjahat terselubung dibalik seragam yg disahkan oleh negara….
    Banyak kisah hidup ini yg membuat tambah kebencian dengan kesatuan polisi. Semoga kerurunanku tidak trtarik atau jadi polisi krena ku tahu geliat dri polisi.

  3. salah 1 yg bikin gue benci polisi di program acara net tv, dstu polisi lg di Jalanan lg pada nilangin, ada mobil truk bawa barang di bak nya dan ada bbrp org di bak itu yg ingin mengirim barang dr perusahaan A ke perusahaan B lalu ibu polwan memberhentikan truk nya
    ibu polwan menyuruh turun ga boleh di bak itu, trus supri truk nya bilang itu org” yg di bak itu kuli yg buat nurunin barang” bu
    trus ibu polwan blg nanti yg nurunin barang org yg nunggu barang dtmpt tuJuan kamu saJa, trus supir Jawab klo nyuruh org kan mesti ngupahin pake duit bu klo githu saya Jd kluar duit saya duit dr mana? trus ibu polwan Jawab ya saya ga peduli ini kan untuk keselamatan kamu.
    trus ibu polwan tetep kekeh ga ngebolehin, akhirnya di tilang pdhl surat” kendaraan lengkap,
    pdhl truk yg bawa barang itu rutin lewat Jalan situ dngn kondisi yg sama.
    sambil nonton yg ad di hati gue: ini kan d dlm bak truk yg besar msh terbilang aman, kan naik nya di dlm bak bukan duduk di pinggir bak nya, besok” nya kan pasti dia lewat situ lagi, trus kena lagi di tilang lagi? trus solusi nya?
    enak bgd ya Jd polisi seperti tuhan yg ga bs dan ga prnh salah, lah kalo githu misalnya ibu polwan itu lg membangun rumah nya kan butuh pasir kan di anter pake truk pasir, trus kita balikin mendingan suruh ibu polwan nya aJ yg nurunin pasir nya sendirian, katanya kan ga bole bawa kuli di larang naik di bak truk nya, emangnya muat duduk di depan ma supir semuanya?? kan enggak!! klo nyuruh org lain yg ada d sekitar situ untuk nurunin pasir nya pasti kan ngupahin pake duit
    wkt itu msh sambil nonton tv Jg bareng ma sodara” gue, Gue ambil hikmah dan merenungi dr keJadian barusan, kita hidup ga cukup cuma mengikuti prosedur & aturan hukum, karena kita manusia hrs pake sudut pandang sisi kemanusiaan, kalo msh ada yg mudah di lakukan dan aman ngapain polisi mempersulit?? karna adanya tuJuan hukum di negara itu supaya mempermudah kehidupan
    keJadian itu cm salah 1 alasan knp gue benci polisi, maka nya yg paling apes polisi yg JuJur yg ikut di cap Jelek sm masyarakat,
    Gue ga akan restui keturunan gue masuk POLRI, tp klo masuk TNI boleh karena dia kan bukan penegak hukum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s